Sponsors

Rabu, 19 Desember 2012

Direktorat Narkoba Polri Dapat Penghargaan dari Presiden


Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri mendapatkan penghargaan Medali Satya Lencana Ops Kepolisian dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Penghargaan yang seharusnya diserahkan Kapolri Jenderal Timur Pradopo diwakilkan oleh Kepala Bareskrim Polri Komisaris Jenderal Sutarman di Lapangan Bhayangkara, Jakarta, Rabu (19/12/2012).

Selain Medali Satya Lencana, juga Direktorat Narkoba juga memperoleh pin emas dan pin perak. Direktur Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Arman Depari mengatakan, penghargaan diberikan setelah tim berhasil membongkar sindikat narkoba di Indonesia, serta operasi pemberantasan narkoba lainnya.

"Kita melakukan operasi yang luar biasa, jadi negara memberikan penghargaan. Ada yang di Ujung Genteng, Palembang, Surabaya," terang Arman.

Penghargaan diberikan kepada perwakilan masing-masing satuan tugas pemberantasan narkoba sebanyak 53 orang. Arman menjelaskan, dalam pemberantasan narkoba kepolisan bersinergi dengan satuan tugas lain di dalamnya. "Satgas ini kita bentuk dari berbagai kesatuan. Ada dari Brimob, ada dari Pol udara bawa helikopter saat mereka operasi, ada dari Polda Metro, Mabes Polri, Pol Air. Nah itulah yang kita gabung kemudian operasi melakukan penangkapan-penangkapan," terang Arman.

Acara tersebut sekaligus memusnahkan barang bukti sebanyak 215 kg sabu dan 1,7 kg heroin. Sementara data barang bukti yang terkumpul dari Januari hingga November 2012 di antaranya ganja 21 ton, sabu 2 ton. Kemudian tercatat ada 32.892 tersangka kasus narkoba dari 26.561 kasus.

Polri sendiri memiliki gerakan Polri Bersinar (Berantas Sindikat Nasrkoba). Pada acara itu turut hadir Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Irjen Anang Iskandar dan pejabat BNN lainnya, Ketua Granat Henri Yosodiningrat, dan Komisi Kepolisian Nasional. Hadir juga sejumlah publik figur seperti Rhoma Irama, Dewi Persik, Julia Peres, dan Mpok Ati. (kompas/19/12/12)

0 komentar:

Posting Komentar