Sponsors

Senin, 17 Desember 2012

Jalinbar Longsor 40 Meter Kotaagung-Krui Kembali Lumpuh Total


Jalan lintas barat (Jalinbar) Sumatera Kotaagung (Tanggamus)-Krui (Lampung Barat) kembali tidak bisa dilalui dan lumpuh total sejak semalam. Hujan deras yang mengguyur daerah pe
sisir sejak kemarin siang hingga malam mengakibatkan akses jalan terputus. 

Camat Pesisir Selatan Armen Qodar mengungkapkan, jalan di perbatasan kecamatannya dengan Kecamatan Krui Selatan putus akibat tergerus air hujan. Tepatnya di Pekon Mandiri Sejati, Krui Selatan. Sekitar 100 meter dari Jembatan Way Manai. "Jalan yang terputus tersebut panjangnya sekitar 40 meter," ungkapnya , Selasa (18/12/2012). 

Sementara di titik pondasi Jembatan Tenumbang yang juga sempat memutuskan akses jalinbar Kotaagung-Krui pada 2 Desember lalu, tutur Armen, kondisinya juga mengkhawatirkan. Terlebih jika dilalui kendaran berat semacam puso. 

Kasatlantas Ikrar Potawari mengatakan, jalinbar ini mulai tidak bisa dilalui sejak pukul 20.00 WIB semalam. Akibatnya kendaraan yang biasa melintas di jalur tersebut dialihkan. "Jalinbar putus total, Krui-Kotaagung tidak bisa dilewati," ucapnya singkat via blackberry messenger (BBM). (tribunnews/18/12/12)

0 komentar:

Posting Komentar