Sponsors

Rabu, 19 Desember 2012

Rangking FIFA: Spanyol Teratas, Brasil 18, Indonesia Naik Ke Posisi 156

Spanyol masih bertengger di posisi teratas dalam rangking terbaru yang dirilis FIFA, sementara Brasil merosot ke posisi 18. Setelah sebelumnya terus terpuruk, Indonesia akhirnya mengalami peningkatan.


Dia dua posisi teratas rangking FIFA tak ada perubahan terjadi, dengan Spanyol dan Jerman masih berada di urutan yang sama seperti bulan lalu. Perubahan baru muncul di posisi tiga, di mana Argentina naik satu anak tangga ke undakan ketiga.



Hanya menjalani pertandingan yang tidak masuk hitungan FIFA -- kalah atas Argentina dan bermain imbang kontra Kolombia -- Brasil harus rela posisinya kembali merosot turun. Jika sebelumnya berada di urutan 13, kali ini negara pemilik lima gelar juara dunia itu berada di posisi 18, di atas Prancis dan di bawah Aljazair.



Berada di posisi 14, Pantai Gading menjadi negara Afrika dengan posisi terbaik. Sementara Jepang menjadi wakil teratas Asia setelah mampu bertengger di urutan 22.



Sementara Indonesia mengalami peningkatan posisi. Menyusul penampilan di Piala AFF 2012, di mana Indonesia tersingkir di fase grup, Skuat Garuda melompat sembilan posisi dari 165 ke 156.



Meski posisinya meningkat, Indonesia masih berada di bawah beberapa negara kuat Asia Tenggara. Vietnam masih menjadi negara Asia Tenggara terbaik dengan duduk di posisi 131, diikuti Thailand (136), Filipina (147) dan Singapura (154). Sementara Malaysia berada di urutan 158. (detik/19/12/12)

0 komentar:

Posting Komentar