Sponsors

Jumat, 23 November 2012

Bugis Water Park Makassar


Makassar, Bugis Water Park di Bukit Baruga Antang yang merupakan taman bermain air terbesar di Indonesia bagian timur  Bugis Waterpark akan dibuka setiap hari mulai dari pukul 09.00-18.00 Wita.“Kecuali hari Senin, pengelola akan menutup aktivitasnya untuk perawatan area dan wahana bermain demi meningkatkan kepuasan serta kenyamanan pengunjung,” kata Erni. Menurutnya, antusias para pengunjung sangat tinggi sejak adanya kebijakan membuka untuk umum secara gratis beberapa waktu lalu sebagai ajang percobaan.

Padahal, pada hari itu manajemen hanya menerima pengunjung yang me­ngadakan corporate gathering dan school gathering. Hingga pukul 17.00 Wita, pengunjung telah menembus angka 5.000 orang. Bugis Waterpark adalah sebuah taman bermain air berskala Internasional dengan luas empat hektare di mana proses pembuatan dan pengembangannya dilakukan dengan menggandeng perusahaan penyedia alat sistem teknologi terbesar di dunia, yaitu Polin Waterpark Pool & System, Turki.

Kemudian di balik sistem dan alat yang modern, Bugis Waterpark memiliki nilai filosofi dan edukasi budaya lokal yang tinggi. Sebuah tempat yang tidak hanya untuk sekedar rekreasi, tapi juga tempat untuk belajar tentang budaya dan bahasa Bugis. “Bugis Waterpark terdiri atas tiga Zona, yaitu Zona Allabuang (Pelabuhan), Kampong Rilau (Desa Nelayan), dan Goa Batu Kalibampa (Goa Batu dan Kupu-kupu). Zona Allabuang ditandai dengan adanya Kapal Pinisi berukuran sekitar 4x10 m,” katanya.

Dan kapal ini terletak tepat di depan pintu masuk Bugis Waterpark. Di Kampoeng Rilau terdapat 32 Lego-Lego (Gazebo) sebagai tempat bersantai para pengunjung. Sementara itu di Goa Batu Kalibampa pengunjung akan mendapatkan dua jembatan yang  menyerupai Kupu-­Kupu.

0 komentar:

Posting Komentar